Prof Apridar

Pria yang lahir pada 13 April 1967 di Lhokseumawe, Aceh ini meraih gelar sarjana ekonomi dari Universitas Syah Kuala Banda Aceh (1993) gelar magister diraih dari program pasca sarjana Ilmu Ekonomi dan Pembangunan Universitas Syah Kuala dan gelar doktoral juga diraih pada universitas yang sama dengan disertasi “Daya Saing Ekspor Ikan Tuna Indonesia”. Sepanjang karirnya sebagai dosen di Fakultas Ekonomi Universitas Malikussaleh (Unimal), Ketua Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Kota Lhokseumawe ini, menulis 11 buku referensi tentang ekonomi.

Suami dari Rita Meutia ini pernah menjabat Pembantu Rektor Bidang Administrasi Umum dan Keuangan Unimal, Dekan Fakultas Ekonomi Unimal, Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Unimal, dan sejak 2010 sampai sekarang menjabat Rektor Unimal. Sejumlah buku yang ditulis ayah dari empat anak ini diantaranya buku Ekonomi Internasional (2008), Teori Ekonomo (2010), Ekonomi Kelautan (2011), Daya Saing Ekspor Ikan Tuna Indonesia (2014) dan buku terbarunya Ekonomi Peradaban terbit 2015.

Sejak mahasiswa sampai saat ini aktif menulis artikel di sejumlah media massa lokal dan nasional. Menjadi pembicara di sejumlah seminar dalam dan luar negeri. Kerap menulis tentang peradaban, kebangsaan dan ekonomi.

Bisa dihubungi melalui akun rektor@unimal.ac.id atau apridarunimal@yahoo.com